Sabtu, 23 Maret 2013

Windows 8 VS Ubuntu 12.10

windows 8 vs ubuntu 12.10 


Demam windows 8 kian hari kian menggila, tetapi ubuntu tidak tinggal diam. Pada 18 Oktober 2012 lalu ubuntu secara resmi meluncurkan versi terbarunya yaitu UBUNTU 12.10, dan di susul windows 8 yang dirilis pada 26 Oktober 2012. Tanpa basa-basi lagi berikut perbandingannya :
  • Instalasi
Secara keseluruhan kedua instalasi yang sangat mudah. Instalasi Ubuntu memiliki pilihan lebih banyak untuk spesifik format hard drive untuk fitur tambahan yang lain harus dilakukan di setelah menginstal di Windows. The GUI Windows terlihat baik. Di daerah ini saya harus mengatakan Windows akan menang untuk rata-rata orang. Namun rata-rata orang mungkin akan membeli PC dengan Windows pra-instal. Oleh karena itu, siapa saja yang mengetahui cara menginstal sistem operasi mungkin akan puas dengan instalasi Ubuntu lebih rinci dan lebih cepat. Satu catatan meskipun, Windows memang memiliki Keuntungan besar bagi mereka yang menggunakan Ninite karena aplikasi host Ninite lebih untuk Windows.
  • Kemudahan Penggunaan
Orang mungkin mengatakan bahwa Windows 8 baru yang jauh lebih kompleks daripada versi sebelumnya dari Windows tapi itu hanya pendapat. Bahkan jika itu terjadi, Windows masih lebih mudah digunakan daripada Ubuntu, terutama dalam jangka panjang. Windows sangat mudah digunakan dan dibuat untuk semua kalangan. Tombol-tombol pada Windows 8 besar dan jelas dan mudah untuk mengetahui apa yang Anda lakukan. 
  • Harga
Ubuntu tersedia secara gratis. Anda bisa mendapatkan semua fitur yang ditawarkan secara gratis. Di sisi lain, Windows memulai dengan harga dasar yang Anda harus membayar lebih jika Anda ingin versi dengan fitur lebih.
  • Keamanan
Dari sisi keamanan Ubuntu memiliki nilai lebih dibanding Windows. Ubuntu memiliki kelemahan yaitu kurang pengguna  dan lebih sedikit orang menggunakannya. Karena lebih sedikit orang yang menggunakannya, hanya ada sedikit pula orang yang ingin menyerang Ubuntu ini. Windows 8 dibangun dengan "Windows Defender" yang seharusnya membantu, tetapi nyatanya masih kurang.
  • Kecepatan 
Dalam proses boot jalas lebih cepat Windows 8 tapi jika masuk proses LOG IN  Ubuntu 12.10 yg lebih unggul


  • Penilaian
Windows 8 (8) - Ubuntu 12.10 (8,5)








Thanks to Fuggy Sanskerta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar